Loading...

Tips Buat Pengguna BlackBerry

Jumat, Juni 24, 2011

Blackberry atau yg sering disebut "BB", tentunya bukan barang yg langka lagi di kalngan pengguna HandPhone. karena pengguna BB sudah semakin merata. tentunya selain model dan fitur-fitur didalamnya menarik, masalah harga BB saat ini tidak relatif mahal seperti pertama kali masuk pasar. 
Berikut sedikit tips atau lebih tepatnya berbagi pengalaman masalah BB, karena saya juga salah satu penguna BB Javelin 8900. 

  1. Mungkin ada diantara pembaca memiliki BB second dan ingin mengembalikan semua fitur kembali  seperti baru. Terutama data BBM, ga asyik kan kalo BBM kita masih atas nama pengguna pertama. berikut cara singkatnya. cari menu - setting - option - security option - Security Wipe diana akan muncul , email, contacts, etc kemudian "user instaled application", dan terakhir "Media card". jika anda ingin reset contacts list, email, BBm dll centang kolom paling atas, begitu pun jika ingin reset MEmory card anda bisa centang ketiga kolom tersebut. " Kemudia ada kolom confirm device wipe isikan saja 'blackberry"  kemudian klik menu wipe, tunggu sampai hp anda selesai melakukan reset dan restart. Ingat!! jangan mematikan atau membuka baterai hp anda selagi proses ini berlangsung. OK HP BB anda sudah jadi baru seperti baru beli.
  2. Suatu ketika saya menemukan perintah 88=>88 atau error ketika setting time. jangan panik dulu atau jangan buru2 bawa BB anda ke tukang service. berikut tipsnya: tampaknya setting software timer pada BB berbeda dengan Hp kebanyakan karena katika kita setting bahasa yg didunakan kebahasa Indonesia setting timer tidak akan bisa dilakukan jadi pertama cari menu - option - language - ubah ke bahasa english . kembali ke "timer setting" nahhh..bisa kan diubah sekarang waktunya. 
Demikian sedikit tips dari sy moga bermanfaat terutama buat penguna BB.


0 comments:

Info Penting