Loading...

Tips Modifikasi Printer

Minggu, Juni 06, 2010


Buat anda pekerja kantoran maupun wiraswasta yang selalu bekerja di depan Komputer, tentunya tidak lepas dari peran serta Printer disamping anda, baik untuk frinout file, data, maupun gambar. terlebih lagi para siswa yang setiap hari di jejali dengan tugas-tugas sekolah berupa Paper, Artikel dll, tentunya sangat membutuhkan bantuan sebuah printer. Pasti banyak diantara anda yang sering jengkel dengan berbagai masalah dari printer, karena menurut sy salah satu peralatan PC atau perangkat komputer yang paling sering mengalami gangguan yaitu Printer karena termasuk perlatan yang sangat sensitif.




Faktor-faktor yang paling banyak menyebabkan kerusakan printer adalah dari cara pemakaiannya, biasanya kita dengan seenaknya menggunakan printer terutama powernya, dan juga karena sangat jarang menggunakan printer itu sendiri karena hal ini akan mengakibatkan kebuntuan pada Head atu catrage printer sehingga tintanya keluar secara tidak teratur.

Terlepas dari masalah diatas, dalam hal ini saya akan lebih membahas masalah modifikasi printer. seperti yang kita ketahui "modifikasi printer" adalah penambahan alat bantu pada printer yang berfungsi menghemat tinta yang digunakan. Karena setelah saya coba dengan memodifikasi printer budget yang kita keluarkan untuk membeli tinta jauh lebih hemat.
Verikut sedikit tips memilih atau memodifikasi printer ;

1. Pilihlah tipe printer yang umumnya dapat dimodifikasi, karena ada beberapa tipe printer yang dibisa atau lebih tepatnya kurang bagus untuk dimodifikasi misalnya printer HP, sedangkan printer yg cocok untuk dimodifikasi misalnya: Canon, Epson dll.

2. Usahakan printer yang akan dimodifikasi harganya tidak terlalu mahal, karena hal ini untuk mengurangi kerugian (jika terjadi kerusakan akibat modifikasi)

3. Pilihlah bengkel modifikasi printer yang benar ahli dibidangnya.
4. Usahakan tipe tinta reffil yang digunakan sama sejak awal.
5. Jangan biarkan printer anda nganggur dalam jangka waktu lama, artinya usahakan dalam satu hari ada file ataupun yang lain yang difrintout.

6. Apabila tangki tinta tinggal 1/4 segera lakukan pengisian ulang

Selamat mencoba, dalam hal ini saya menggunakan printer Canon tipe T11 untuk dimodifikasi dan hasilnya lumayan bagus.



0 comments:

Info Penting