Loading...

Selamat Hari Kasih Sayang

Minggu, Februari 14, 2010


Orang barat menyebutnya Valentine, cerita singkat tentang valentine :

Sebenarnya Valentine sendiri adalah salah satu peninggalan budaya kerajaan Romawi yang selalu untuk mengenang Santo Valentine yang telah mengorbankan dirinya untuk mempersatukan cinta.

Saat itu Kaisar Claudius II memerintahkan membatalkan setiap pertunangan dan pernikahan namun Santo Valentine menikahkan pasangan-pasangan dari Romawi secara diam-diam maka Santo Valentine disiksa dan dibunuh pada tanggal 14 Februari.

Sehingga untuk mengenang jasa dan pengorbanannya maka para pastor Romawi menentukan tanggal 14 Februari sebagai hari Santo Valentine atau sekarang dikenal dengan nama Hari Valentine.

Perayaan valentine diidentikan dengan pasangan yang sedang pacaran, tukar kado, coklat dan sebagainya. tapi tentu pengertian kasih sayang bukan hanya sevatas itu, dalam arti yang lebih luas kasih sayang tentu bukan ditujukan kepada pacar saja, bisa juga kita tujukan kepada keluarga, kerabat atau teman. Tapi tidak dipungkiri Hari Valentine memang kebanyakan dirayakan oleh pasangan kekasih.

Jadi, selamat merayakan Valnetine moga makna sesungguhnya bisa difahami sehingga tercipta kedamaian dengan adanya kasih sayang antara sesama manusia di bumi ini.


0 comments:

Info Penting